3 Cara membuat masker tomat, bisa obati jerawat

October 14, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID kepala JAKARTA.   Ada banyak bahan alami yang bisa dibuat sebagai masker, salah satunya merupakan tomat. Cara membuat masker tomat pun tak sulit. Dengan mengkombinasikannya bersama bahan alami lain, kedok ini bisa dimanfaatkan untuk menyalahi masalah kulit yang sedang Kamu alami.

Mengobati Jerawat

Jika Anda memiliki masalah kulit berupa jerawat dengan sulit hilang, cobalah untuk menggunakan masker tomat yang digabung secara jojoba oil dan tea tree oil. Mengutip dari Stylecraze (stylecraze. com), tea tree oil berlaku sebagai antiseptik sehingga mengurangi infeksi jerawat.

Sedangkan jojoba oil bekerja untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang mampu menyumbat pori-pori. Jenis minyak ini juga lebih mudah masuk ke kulit sehingga berfungsi sebagai pelembab.

Caranya, peras setengah tomat kemudian campurkan dengan 1 tsp jojoba oil dan tiga hingga lima tetes tea tree oil. Oleskan masker yang sudah jadi ke wajah lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit.

Setelah tersebut, bersihkan dengan air hangat terlebih dahulu kemudian bilas lagi secara air dingin. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan masker ini sebanyak dua maka tiga kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Cara membuat masker madu terbaik untuk wajah

Menghilangkan Komedo

Selain jerawat, komedo adalah masalah kulit lain yang umum dialami sebab banyak orang. Anda bisa menyalahi masalah itu dengan tomat, oatmeal, dan plain yogurt. Oatmeal berlaku untuk membersihkan sel kulit asal dan semua kotoran yang menyumbat pori-pori.

Stylecraze menambahkan, tugas oatmeal akan dimaksimalkan oleh asam laktat yang ada di plain yogurt. Cara membuat masker tomat tersebut adalah dengan menyiapkan ekstrak tomat ( 1-2 sdm), 1 sdm oatmeal, dan 1 sdm plain yogurt.

Campurkan plain yogurt serta ekstrak tomat terlebih dahulu berserakan tambahkan oatmeal sedikit demi kurang. Anda perlu mencampurkan bahan-bahan tersebut sembari memanaskannya hingga hangat.

Sesudah didiamkan hingga dingin, aplikasikan di wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, bilas menggunakan minuman biasa. Masker ini bisa dimanfaatkan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: 4 Cara memutihkan wajah dengan bahan alami

Mengurangi Mata Panda

Siapa dengan mempunyai mata panda? Lingkar hitam di bawah mata ini dasar tak merusak kesehatan, tapi kemunculannya bisa mengganggu penampilan. Mata panda bisa Anda kurangi dengan memasang tomat dan gel lidah bajul.

Cara membuat masker tomat ini cukup mudah. Campurkan 1 sdt air tomat dengan beberapa tetes gel lidah buaya hingga licin. Setelah itu, aplikasikan pada sembrono pana kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan minuman. Untuk hasil yang lebih cepat, Anda bisa menggunakannya sekali atau dua kali dalam sehari.

gong9deng –>

Editor: Belladina Biananda