3 Cara menghilangkan jerawat secara bersahaja

September 6, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. PRATAYANG SABTU.   Bagi sebagian orang, jerawat adalah salah satu masalah indra peraba yang cukup sering dialami. Cara menghilangkan jerawat secara alami bisa dijadikan opsi. Anda bisa melaksanakan masker dari aspirin, gel aloe vera, madu, dan bahan alamiah lainnya.

Masker Aspirin

Mengutip dari Lifehack (lifehack. org), cara menghilangkan jerawat secara alami bisa Anda kerjakan dengan memakai aspirin. Aspirin mempunyai kandungan antiinflamasi sehingga bisa menghilangkan jerawat lebih cepat dan lebih murah.

Baca Juga: Penyebab jerawat di pipi serta cara mengobatinya

Keuntungan lainnya adalah aspirin lulus mudah ditemukan, jadi Anda tidak perlu kesulitan untuk membuat maskernya. Cara menghilangkan jerawat secara bersahaja adalah dengan mencampurkan aspirin dan air hingga membentuk pasta. Anda juga bisa menambahkan madu atau yogurt jika mau.  

Sesudah itu, aplikasikan masker aspirin dengan sudah jadi ke bagian jerawat. Lifehack mengatakan bahwa butuh zaman sekitar setengah hingga satu jam sampai masker benar-benar kering. Selanjutnya, bersihkan masker yang sudah biasa dengan lap basah.

Gel Aloe Vera

Cara menghilangkan jerawat secara bersahaja selanjutnya menggunakan gel aloe vera. Selain mudah ditemukan, gel aloe vera juga bermanfaat untuk menghilangkan kulit, mengurangi jerawat yang meradang, dan menghilangkan minyak berlebih pada kulit.

Selain membelinya di gardu, gel aloe vera juga mampu Anda buat sendiri di panti, lo. Caranya, potong daun lidah buaya kira-kira sepanjang 8”. Kemudian, pisahkan daging lidah buaya lantaran kulitnya.

Baca Juga: Penyebab dan cara menghilangkan komedo dengan bahan natural

Potong daging buah tersebut menjadi dua had tiga bagian lalu campurkan menggunakan blender. Setelah campurannya halus, masukkan dalam sebuah wadah dan letakkan dalam kulkas. Anda bisa melaksanakan gel aloe vera yang telah dibuat pada jerawat di kulit Anda.

Madu

Madu merupakan salah mulia bahan yang cukup efektif dipakai sebagai cara menghilangkan jerawat dengan alami. Alasannya karena madu mempunyai kandungan antibiotik alami sehingga pas digunakan untuk menyembuhkan jerawat.

Selain menyembuhkan jerawat, Lifehack mengatakan bahwa madu juga dapat digunakan untuk membersihkan kotoran di wajah. Cara membuat masker dari bahan alamiah ini cukup mudah. Pertama, campurkan madu (2 sdm) dan semak manis (1 sdt).

Pastikan buat membersihkan dan mengeringkan wajah dulu sebelum memakai masker madu. Jalan menghilangkan jerawat secara alami memakai madu bisa Anda pakai semasa semalaman.

 

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda