4 Cara memutihkan wajah dengan bakal alami

October 6, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Wajah kusam serta tidak cerah merupakan salah mulia masalah kulit yang dialami sebab beberapa orang. Selain menggunakan produk pembelaan kulit yang dijual di pasaran, cara memutihkan wajah juga mampu menggunakan bahan alami, lo.

Ada banyak hal yang menyebabkan kulit wajah terlihat lebih gelap. Berangkat dari sel kulit mati dengan menumpuk, polusi, hingga paparan cahaya UV. Mengutip dari Be Beautiful, paparan sinar matahari bisa membina kulit menjadi kering, gelap, dan kusam.

Buat mencegah hal itu, Anda perlu menjaga kebersihan kulit wajah. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab, serum, dan sunscreen agar kesehatan liang renik tetap terjaga. Agar kulit wajah tetap dan semakin terlihat cerah, bahan-bahan alami berikut bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kulit.

Jeruk dan Madu

Untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat, Be Beautiful menyarankan masker yang terbuat dari jangat jeruk dan madu. Vitamin C dari jeruk mampu mencerahkan jangat, sementara antibakteri dalam madu bisa dimanfaatkan untuk melindungi kesehatan paras.

Baca Juga: 5 Cara terbaik menerangkan wajah yang wajib dicoba

Selain mencerahkan, vitamin C juga berfungsi untuk menghilangkan komedo, sel kulit mati, jerawat, dan noda bekas jerawat. Buat hasil yang lebih maksimal, Kamu bisa menambahkan minyak kelapa atau susu dalam campuran madu serta jeruk.

Pepaya dan Oatmeal

Selain melancarkan sistem pencernaan, tahukah Anda bahwa pepaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah? Target alami ini berfungsi lebih suntuk jika Anda mencampurnya dengan oatmeal. Oatmeal berperan untuk mengangkat organ kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Pingai

Cara memutihkan wajah selanjutnya mampu Anda coba dengan menggunakan lemon. Sama seperti jeruk, lemon mengandung banyak vitamin C yang bisa mencerahkan kulit wajah.

Baca Juga: 4 Masker lidah buaya beserta jalan membuatnya

Tak hanya itu, kandungan antibakteri serta antijamur membuat bahan alami tersebut efektif melawan komedo dan mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, jangat akan terasa lebih lembut, liat, dan terlihat lebih cerah. Be Beautiful mengatakan, Anda bisa menggunakan kulit lemon sebagai scrub atau air lemon semalaman.

Labu dan Tepung Beras

Labu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit agar terlihat lebih cerah, yaitu antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan beta karoten. Kondisi wajah akan semakin terjaga saat Anda menggunakan madu dan tepung berasa bersamaan.

Serbuk beras mampu menghilangkan komedo & minyak berlebih tanpa membuat jangat menjadi kering. Tekstur tepung beras yang kasar juga cocok digunakan untuk membersihkan sel kulit stagnan. Anda bisa membuat masker dari labu dan tepung yang dicampur dengan minyak kelapa.

gong7deng –>

Editor: Belladina Biananda