4 Masker jerawat dari bahan yang ada di rumah

November 16, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang dialami oleh banyak karakter. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Mulai dari menggunakan produk pembelaan wajah yang dijual di kelas hingga memakai masker jerawat bersahaja berikut ini.

Kunyit

Mengutip dari Hello Glow (helloglow. com), kunyit mengandung antiseptik dan antibakteri alami yang cocok digunakan untuk pemilik tipe kulit yang mudah berjerawat. Selain kunyit dalam bentuk bubuk, pelajaran yang perlu Anda siapkan adalah cuka apel, madu, dan susu.

Pertama, campurkan ½ sdt bubuk kunyit secara 1 sdm madu. Sebelum mengaplikasikan masker itu, usapkan cuka apel di seluruh area wajah. Setelah lima menit, gunakan masker morat-marit diamkan selama 15 hingga 20 menit. Untu menghilangkan bekas kunyit di wajah, gunakan kapas yang sudah dibasahi susu.

Alpukat dan Pingai

Alpukat dan lemon efektif dimanfaatkan untuk membersihkan bekas jerawat. Alpukat berfungsi untuk menstimulasi produksi kolagen dan meredakan inflamasi. Sedangkan lemon berguna untuk mencerahkan bekas jerawat.

Baca Juga: 3 Masker wajah alamiah untuk kulit kusam yang mudah-mudahan dibuat

Fungsi-fungsi tersebut bisa dimaksimalkan dengan madu yang berperan sebagai antibakteri. Caranya, hancurkan alpukat hingga lembut lulus campur dengan 1 sdm madu dan air perasan setengah lemon. Gunakan campuran itu pada isyarat jerawat, diamkan selama lima hingga 10 menit lalu bilas secara air.

Madu dan Baking Soda

Kedok jerawat alami lainnya yang direkomendasikan Hello Glow adalah terbuat sebab madu dan baking soda. Baking soda bekerja sebagai antiinflamasi. Sedangkan madu berguna untuk menyejukkan kulit. Kemampuan itu bisa dilengkapi secara air lemon untuk mengangkat organ kulit mati.

Pertama, campurkan satu sdt air lemon, 1 sdt baking soda, dan 1 sdm madu dalam sebuah wadah. Baur bahan-bahan itu hingga rata morat-marit aplikasikan pada wajah secara sopan. Hindari menggosok masker tersebut karena bisa merusak kondisi wajah Kamu.

Setelah didiamkan selama 15 menit, bersihkan masker dari wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Kemudian, bilas lagi dengan air lega agar hasil yang Anda dapatkan bisa maksimal.

Baca Juga: 4 Laba putih telur untuk wajah terbaik yang bisa Anda dapat

Bawang Putih dan Susu

Bawang putih dan susu bisa jadi salah satu bahan masker jerawat alami.

Selain menyedapkan sasaran, bawang putih juga cocok dimanfaatkan sebagai masker jerawat alami, lo. Anda bisa mengkombinasikannya dengan susu dan jojoba oil. Bawang putih akan mencegah penyumbatan pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Anda perlu menumbuk satu butir hati putih hingga hancur. Selanjutnya, campurkan 1 sdt jojoba oil serta 2 sdm susu. Anda bisa mengganti susu dengan madu atau gel lidah buaya. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan diamkan selama lima hingga 10 menit. Gosok sisa masker terlebih dahulu sebelum membilasnya  dengan air.

gong9deng –>

Editor: Belladina Biananda