& #8203; 5 Manfaat dan khasiat buah pisang, baik untuk kebaikan dan turunkan berat badan

November 4, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID –   Pisang merupakan buah yang mudah terlihat di Indonesia. Selain itu, takjarang masyarakat Indonesia menanam buah itu di rumah mereka.  

Sasaran ini juga cukup terjangkau untuk didapatkan oleh masyarakat. Apalagi banana juga kaya akan kandungan kalium, pektin, magnesium, vitamin C dan B6.  

Berbagai macam manfaat kesehatan pula bisa diperoleh tubuh dengan menggunakan buah kuning melengkung ini.  

Dikutip dari laman Live Science , pisang dikenal mampu mencegah diabetes tipe dua, membantu penurunan berat badan, menguatkan sistem saraf, dan mengandung antioksidan tinggi yang dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas.  

Langsung apa saja manfaat buah pisang bagi tubuh?

Baca Juga: 4 Jalan menghilangkan kutil memakai bahan wajar

Manfaat buah banana bagi tubuh

Dirangkum dari Medical News Today , dan P2PTM Kementerian Kesehatan, berikut adalah khasiat buah pisang bagi tubuh:  

1. Membantu atasi darah tinggi

Kalium yang tersimpan dalam buah pisang dapat menolong mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah tetap. Serat bahan pangan yang dikandung pisang mampu mengikat lemak, dengan demikian pembentukan plak bisa dicegah.  

Plak bisa menyempitkan makin menyumbat pembuluh darah sehingga menimbulkan tekanan darah meningkat.

Baca Juga: Membangun kebiasaan baru rajin mencuci lengah di era pandemi Covid-19

2. Menyandarkan kadar gula darah

Pisang mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh. The American Diabetes Association merekomendasikan makan pisang dan buah lainnya karena mengandung serat dengan bagus bagi penderita diabetes maupun orang yang ingin terhindar lantaran penyakit tersebut.  

Mereka mencetak bahwa makan serat dapat menolong menurunkan kadar gula darah. Jadi, memakan pisang dan makanan berserat tinggi dapat mengurangi risiko tersentuh diabetes tipe 2.  

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat di dalam buah pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Sehingga tubuh akan terasa gres dan tidak cepat lemas.

Baca Juga: Rutin mencuci tangan telah menjelma kebiasaan baru di masa pandemi

gong7deng –>

Editor: Virdita Ratriani