Bani di bawah usia 2 tahun tak boleh pakai masker, ini alasannya

May 26, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID –  TOKYO. Anak-anak di bawah usia perut tahun tidak boleh memakai masker, karena bisa membuat mereka sulit bernafas dan meningkatkan risiko tersedak, di tengah pandemi virus corona baru.

Sebuah kelompok medis dalam Jepang mendesak orangtua untuk tidak menggunakan masker ke anak-anak mereka yang masih di bawah dua tahun ketika negeri matahari lahir membuka kembali ekonomi dari kritis virus ccorona.

Perdana Menteri Shinzo Abe mencabut keadaan darurat dalam Tokyo dan empat daerah yang tersisa pada Senin (25/5), setelah jumlah infeksi turun di Jepang, tetapi memperingatkan itu bisa benar kembali jika virus menyebar sedang.

Baca Juga: Hati-hati, memakai masker terlalu lama bisa sebabkan efek tepi serius

Buat mencegah penyebaran virus corona, para-para ahli kesehatan di seluruh negeri merekomendasikan orang-orang memakai masker masa sulit menjaga jarak sosial sebab negara-negara melonggarkan penguncian.

Tapi, Uni Pediatrik Jepang (JPA) memperingatkan orangtua bahwa masker terlalu berisiko untuk bayi.

“Masker bisa membuat pelik bernafas karena bayi memiliki media udara yang sempit yang meningkatkan beban di hati mereka, ” kata JPA, Selasa (26/5), yang menambahkan, masker juga meningkatkan risiko serangan panas bagi bayi.

“Mari kita hentikan penggunaan masker buat anak di bawah dua tahun, ” kata PJA dalam sebuah pemberitahuan di situsnya seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Studi baru: Mata merupakan rute penting bagi virus corona masuk ke tubuh manusia

Sejauh ini, betul sedikit kasus virus corona betul-betul di antara anak-anak. Dan, sebagian besar anak terinfeksi dari bagian keluarga, dengan hampir tidak tersedia wabah di sekolah atau kemudahan penitipan anak.

Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) dan American Academy of Pediatrics (AAP) pula mengatakan, anak-anak di bawah leler dua tahun tidak boleh memasang masker yang terbuat dari kain.

gong2deng –>

Editor: S. S. Kurniawan