Cara mengurangi nafsu makan dan ngemil, cocok untuk yang sedang diet

August 11, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Tersedia banyak cara mengurangi nafsu mamah dan ngemil yang bisa Kamu lakukan. Anda bisa menggunakan komplemen, mengonsumsi makanan bergizi, atau secara metode lainnya. Banyak orang dengan mengonsumsi suplemen untuk mengurangi nafsu makan dan ngemil.

Namun, efektivitas suplemen belum teruji. Dari Medical News Today (medicalnewstoday. com), National Institute of Health menyebutkan bahwa suplemen bisa mendatangkan efek bibir. Alih-alih menggunakan suplemen, cara mengurangi nafsu makan dan ngemil bisa Anda lakukan dengan cara-cara natural.

  • Konsumsi Protein & Lemak Sehat

Medical News Today mengatakan bahwa protein dan lemak sehat lebih efektif sebagai cara mengurangi nafsu makan & ngemil. Anda bisa mengganti karbohidrat dengan makanan lain yang berisi dari protein dan lemak sehat.

Baca Juga: Anti gagal, inilah 5 cara menurunkan berat badan natural

Anda bisa mengonsumsi daging rendah lemak, kacang, produk kedelai sebagai sumber zat putih telur. Untuk lemak sehat, Anda mampu mengonsumsi alpukat, biji-bijian, atau olive oil.

  • Minum Tirta Sebelum Makan

Cara mengurangi nafsu makan & ngemil efektif lainnya adalah dengan minum air sebelum makan. Kamu akan merasa lebih kenyang dan tidak merasa terlalu lapar setelah melakukan hal itu.

Penelitian buat melihat nafsu makan pada 50 wanita yang kelebihan berat badan membuktikan hal tersebut. Mengonsumsi 1. 5 L air setiap hari selama 8 minggu membuat antusiasme makan dan berat badan menghunjam. Tak hanya itu, lemak awak juga jauh berkurang.

  • Konsumsi Makanan Berserat

Medical News Today juga menyebutkan bahwa cara mengurangi nafsu makan dan ngemil bisa secara mengonsumsi makanan berserat. Serat tidak hancur seperti makanan lainnya jadi berada dalam tubuh lebih periode.

Baca Juga: Resep infused water untuk mengecilkan perut yang wajib Anda coba

Serat bisa memperlambat proses pencernaan sasaran sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Makanan berserat serupa dikaitkan dengan jumlah obesitas yang menurun. Anda bisa mengonsumsi almon atau jenis kacang lainnya, berhimpun, alpukat, biji chia, dan daun.

  • Konsumsi Jahe

Bubuk jahe mampu Anda pakai sebagai cara mengurangi nafsu makan dan ngemil. Kejadian itu disebabkan karena jahe mampu menstimulasi sistem pencernaan. Namun, Medical News Today mengatakan bahwa masih diperlukan penelitian lebih lanjut buat membuktikan hal ini.

 

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda