Cukup susah BAB? Lidah buaya bisa mengobati sembelit loh, begini cara meraciknya

August 17, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Bertopang buaya, obat herbal yang mampu mengobati sembelit alias susah Lempar Air Besar (BAB)

Sembelit nama lain susah BAB bisa menyerang siapa saja mulai dari anak bayi sampai orang tua. Sembelit dasar bukanlah penyakit menular, tapi sembelit bisa mengancam nyawa bila tidak segera ditangani.  

Mengambil dari situs Grid. id, seseorang menderita sembelit karena kurang konsumsi sasaran berserat. Alhasil, pergerakan usus tak lancar.  

Menangkap Juga: Manfaat bertopang buaya untuk kesehatan yang tetap Anda ketahui

Sembelit juga disebabkan oleh konsumsi makanan yang mengandung gula, gemuk, dan tepung secara berlebihan.  

Ternyata seseorang menderita sembelit tak hanya karena konsumsi makanan yang salah. Pola tidur yang tidak baik juga memicu sembelit.  

Mengutip dari Tribunnews. com, stres dan kecemasan juga meningkatkan seseorang tersentuh sembelit. Dalam penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan stres mempengaruhi bakteri dalam usus.  

Kurang olahraga juga menjadi salah mulia penyebab seseorang terkena sembelit. Kehidupan fisik atau olahraga teratur bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan makanan untuk bergerak melalui usus.    

Umumnya untuk mengobati sembelit penderita mengonsumsi obat pencahar. Bukannya mengonsumsi obat kimia, Anda bisa mengonsumsi lidah buaya untuk memulihkan sembelit.  

Lidah buaya ampuh mengobati sembelit 

Lidah buaya tidak hanya manjur sebagai obat herbal penyubur bulu. Lidah buaya juga mempunyai penuh manfaat untuk mengobati penyakit lainnya, sembelit salah satunya.  

lidah buaya mengandung zat polisakarida dengan bisa mengatasi masalah pencernaan. Polisakarida membantu tubuh untuk mencerna sasaran dengan lebih sempurna sehingga gizi makanan tersebut bisa terserap maksimal.

Anda harus tahu, lidah bajul tidak bisa dikonsumsi secara sembrono untuk meredakan sembelit, sebab tersedia aturan dan cara mengonsumsinya.  

Berikut bahan dan cara menggunakan lidah buaya sebagai obat sembelit yang dikutip dari buku Tumbuhan Obat dan Khasiatnya 2.  

Bahan 

  • Daun lidah buaya 1/2 lembar 
  • Air 1/2 gelas
  • Madu 1 sendok makan

Kamu cuci daun lidah buaya datang bersih dan hilangkan durinya. Anda cincang dagingnya lalu tambahkan cairan panas dan madu, aduk serta saring. Anda minum ramuan bertopang buaya tersebut dua kali sehari saat masih hangat.  

Baca Juga: Lidah buaya ampuh mengobati barah, begini cara kerjanya

gong2deng –>

Editor: Tri Sulistiowati