four Obat sariawan dari bahan alami, bisa Anda coba

April 13, 2021 by No Comments

KONTAN. CO. ID – Sariawan adalah kondisi di mana gusi atau dinding dalam mulut Anda terluka. Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa pilihan obat sariawan yg bisa Anda coba.

Sebab,   sariawan bisa membuat Anda tidak nyaman, bahkan menyebabkan masalah yg lebih parah.

Mengutip dari Netmeds. com, ada beberapa faktor yang jadi penyebab munculnya seriawan. Mulai dari terlalu kuat menyikat gigi, lidah atau dinding mulut tak sengaja tergigit, penggunaan kawat gigi, tubuh kekurangan vitamin B12 atau nutrisi lain, hingga perubahan hormon.

Sebenarnya, masalah tersebut dapat diatasi dengan obat yang dijual di apotek. Namun, tidak ada salahnya tuk memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda.

Bukan hanya mampu mengatasi seriawan secara efektif, kandungan dalam bahan alami ini juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Cuka apel

Jika Anda mencari obat sariawan, cuka apel bisa Anda jadikan pilihan. Pertama, campur 3 sdm cuka apel dalam setengah gelas.

Gunakan campuran itu untuk berkumur selama 30 detik. Ulangi panduan tersebut dua kali di dalam satu hari sampai seriawan benar-benar hilang.

Baca Juga: Cara menyembuhkan sariawan secara alami dan dengan obat

Bawang putih

Nedmeds. com merekomendasikan bawang putih tuk mengobati seriawan dalam mulut Anda. Senyawa yang terkandung dalam bahan alami itu mampu mengurangi rasa nyeri akibat seriawan dan mengurangi ukuran seriawan.

Trik yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Kupas satu siung bawang putih lalu potong menjadi beberapa periode kecil.

Setelah itu, gosokkan bagian kecil itu pada seriawan secara langsung selama tiga hingga lima menit. Diamkan dulu selama sekitar 20 menit kemudian kumur dengan air.

Minyak kelapa

Bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai obat sariawan ialah minyak kelapa. Bahan alami itu mengandung antiinflamasi dan antimikroba yang mampu mengurangi rasa sakit dan seriawan yang meradang.

Langkahnya, celupkan kapas pada minyak kelapa. Setelah itu, aplikasikan kapas tersebut pada region seriawan. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah tuk melakukan cara tersebut sebelum tidur di malam hari.

Baca Juga: four Penyebab sariawan ini bisa terjadi, ada yang Anda alami?

Air garam

Berkumur dengan air garam termasuk salah satu cara mengatasi seriawan yang cukup sering diterapkan oleh banyak diantara kita.

Kamu hanya perlu berkumur dengan segelas air hangat yg sudah dicampur dengan one sdt garam beberapa kali dalam sehari. Terus perbuat hal itu sampai seriawan hilang.

gong7deng –>

Editor: Belladina Biananda