Ingin cepat sembuh? Coba 5 sasaran untuk orang sakit ini, yuk

October 28, 2020 by No Comments

LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA.   Selain minum obat, mengonsumsi makanan yang tepat saat melempem bisa mempercepat proses pemulihan. Sasaran untuk orang sakit perlu dipilih sedemikian rupa agar tubuh siap melawan infeksi penyakit.

Bawang Putih

Hati putih adalah salah satu bakal alami yang paling sering dimanfaatkan untuk melawan penyakit. Mengutip daripada Healthline (healthline. com), hal tersebut disebabkan karena adanya antivirus, antibakteri, dan antijamur yang terkandung di dalam bawang putih.

Kandungan-kandungan itu mampu meningkatkan sistem imun awak yang menurun akibat terserang aib. Sebuah penelitian membuktikan hal itu.

Orang-orang yang mengonsumsi bawang putih secara rutin tak hanya jarang terserang penyakit, tapi bisa segar 3. 5 hari lebih cepat daripada mereka yang tak mengonsumsi bawang putih.

Mengucapkan Juga: 4 Makanan penyebab sakit ginjal yang menetapkan dihindari

Air Kelapa

Saat sakit, tubuh menjadi lebih mudah dehidrasi. Agar tak semakin parah, Anda bisa minum cairan kelapa. Bahan alami ini siap mengembalikan elektrolit tubuh yang penuh keluar saat demam atau turun.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air kelapa mampu meredakan diare serta sakit perut. Namun, minum minuman kelapa bisa membuat perut gembung. Jadi, ada baiknya untuk menelan air kelapa secara perlahan.

Madu

Makanan untuk orang sakit lainnya dengan direkomendasikan Healthline adalah madu. 1 alami ini mengandung antimikroba buat melawan infeksi bakteri. Selain itu, sistem imun tubuh bisa kembali membaik saat Anda mengonsumsi madu.

Anda bisa mengonsumsi madu dengan menggabungkannya dalam beberapa jenis minuman. Campurkan 2. 5 ml madu ke air hangat, teh, atau susu agar batuk berkurang & tubuh terhidrasi dengan baik. Tetapi, pastikan untuk tidak memberikan madu pada anak berusia di kolong 12 bulan, ya.

Baca Juga: Mendapati, inilah 4 makanan penyebab kanker payudara

Pisang

Selain beberapa jenis makanan di atas, makanan untuk orang sakit juga bisa berasal dibanding pisang. Teksturnya yang lembut membuatnya mudah untuk dicerna. Serat di pisang mampu meredakan diare dengan sedang Anda alami. Tak hanya itu, pisang juga mengandung kalori dan nutrisi yang dibutuhkan awak.

Alpukat

Dalam sebuah alpukat, Anda mampu mendapat banyak lemak sehat, sendat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk melawan infeksi keburukan. Sama seperti pisang, alpukat mempunyai tekstur yang lembut sehingga gampang dikonsumsi.

–>

Editor: Belladina Biananda