Ini lah 5 obat alami cacar cairan pada anak, bahannya mudah didapatkan

October 2, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – Jakarta. Gesit air tak hanya dapat menyerobot anak-anak, tapi juga orang dewasa. Tapi jangan khawatir, obat wajar cacar air pada anak maupun orang dewasa bisa didapatkan dengan mudah.

Cacar air atau varicella adalah penyakit infeksi yang dikarenakan oleh virus varicella zoster. Aib yang sangat menular ini sering terjadi pada anak-anak dan karakter dewasa dengan daya tahan awak lemah atau menurun.

Meski tidak berbahaya, penyakit cacar air tetap saja perlu diwaspadai karena bisa berubah menjelma parah akibat infeksi bakteri. Penularan cacar air biasanya dapat berlaku melalui batuk, bersin, maupun sentuhan langsung dengan cairan dalam betok cacar air atau dengan penanggung penyakit ini.

Jika anak merasakan tubuhnya sangat lemas, tidak sedia makan, kadang demam disertai gatal-gatal yang berlangsung selama 10 datang 21 hari, bisa dipastikan anak tersebut mengalami gejala awal penyakit cacar air. Setelah itu, gejala cacar air selanjutnya yang bakal muncul adalah timbulnya ruam berbintik merah yang dapat ditemukan dalam sekitar dada, perut, punggung dan juga wajah.

Baca pula: Berikut cara investasi ORI 018, cuma butuh empat langkah

Dalam proses penyembuhannya, luka akibat cacar air bisa meninggalkan bekas dengan membentuk jaringan ikat atau scar di tempat kulit. Pada penderita cacar air di usia remaja dan kala, bekas cacar air ini hendak lebih sulit menghilang dibandingkan di usia anak-anak.

Obat alami cacar air

Sebenarnya tidak ada pengobatan dengan spesifik untuk penyakit cacar minuman. Pengobatan diberikan berdasarkan keluhan yang dirasakan oleh penderita.

Berikut itu adalah obat alami cacar minuman pada anak yang bisa positif Anda atau si kecil merasakan lebih baik sampai sistem kekebalan menangkis virus penyebab cacar tirta:

1. Hisap es lilin bebas gula

Es lilin bebas gula bisa menjadi obat alami cacar air pada anak. Pasalnya, gesit air juga bisa muncul di dalam mulut.

Jika terjadi, situasi itu bisa sangat menyakitkan. Mempersilakan anak untuk menghisap es lilin bebas gula bisa menjadi cara yang baik untuk meredakan gesit air di dalam mulut.

Sebagai premi, cara ini juga dapat menguatkan anak mendapatkan lebih banyak larutan dan menghindari dehidrasi ketika menikmati cacar air. Selain itu, bila lepuhan carar air muncul dalam sekitar mulut, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi atau memberi bani pilihlah makanan dengan tekstur yang lembut dan lunak untuk menghindari rasa nyeri saat menggigit.

gong2deng –>

Editor: Adi Wikanto