Ini lah sederet manfaat masker kopi bagi wajah, cegah kanker, penuaan dll

October 4, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – Jakarta. Memiliki kulit wajah sehat, halus, bagus tidak harus berbiaya mahal. Secara masker kopi, kamu bisa mempunyai kulit wajah yang harus, segar dan awet mudah.

Ya, Selain sebagai bahan minuman, kopi pula bisa menjadi produk kecantikan, yaitu masker kopi. Manfaat masker contoh memang sangat banyak untuk kesehatan untuk wajah. Kandungan beragam antioksidan di dalam kopi dipercaya menjadikan masker kopi berkhasiat untuk mengatasi beraneka macam masalah kulit.

Berikut beberapa potensi manfaat kedok kopi untuk wajah:

1. Menenangkan paras

Melansir Healthline, kopi selama ini dikenal memiliki efek menstimulasi tubuh saat diminum. Namun, pengkajian menunjukkan temuan sebaliknya. Kopi ternyata mempunyai manfaat menenangkan saat dioleskan ke kulit.

Efek menenangkan tersebut tak lepas dari peran senyawa antioksidan dalam kopi. Ada banyak cara pakai masker kopi buat relaksasi di rumah. Cara yang cukup praktis yakni campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun ataupun bahan lain yang tidak menyekang pori.

Gunakan perbandingan satu banding satu. Lalu oleskan ke paras dengan gerakan melingkar. Biarkan masker kopi meresap ke kulit, nanti sekitar 15 sampai 60 menit. Baru bilas dengan air melekat. Gunakan setidaknya dua kali seminggu.

Baca juga: Promo Tupperware Oktober 2020 untuk bekal sasaran, banyak diskon dan produk gratis

2. Melawan penuaan

Selain bisa membuat wajah lebih rileks, manfaat masker jiplakan untuk wajah lainnya adalah menghalangi penuaan dini. Mengoleskan masker salinan atau pasta kopi ke jangat bisa mengurangi bintik hitam dalam wajah, kemerahan, dan garis jarang. Apabila tidak ditangani, ketiganyanya bisa memicu penuaan dini.

Dilansir lantaran Verywell Health, efek antipenuaan daripada masker kopi juga diperoleh dibanding kandungan antiokidan zat alami ini. Antioksidan dapat melindungi kulit dibanding radikal bebas yang bisa membuat munculnya tanda-tanda penuaan.

Beberapa pengkajian juga menunjukkan, minyak yang tersimpan dalam masker kopi memiliki buah yang serupa dengan bahan perawatan antipenuaan asam hialuronat. Minyak dari biji kopi dapat meningkatkan kolagen serta elastin, sehingga kulit tampak bertambah kencang.

3. Mencegah kanker kulit

Selain antioksidan, kopi juga diperkaya dengan vitamin B3 (niacin). Senyawa ini diperoleh dari pemecahan senyawa trigonelline. Senyawa trigonelline bisa terurai menjadi niacin setelah biji contoh dipanggang.

Menurut Skin Cancer Foundation, niacin yang terkandung dalam masker kopi dapat membantu mencegah kanker kulit nonmelanoma.

gong2deng –>

Editor: Adi Wikanto