Jalan mengisi liburan yang bisa memajukan hubungan ibu dan anak

July 1, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Libur madrasah telah tiba. Kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan sekolah di tengah pandemi virus corona? Karena liburan kali ini, bukan seperti tahun-tahun lalu. Bertambah baik liburan di rumah saja agar kesehatan ibu dan bani serta keluarga yang lain langgeng terjaga dan tidak tertular virus corona.

Ada beragam kegiatan dengan bisa dilakukan bersama oleh pokok dan anak selama libur sekolah. Jika kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama, badan bisa lebih sehat. Selain itu, manfaat lain yang mampu didapatkan antara lain menjadikan pokok dan anak menjadi lebih erat.

Baca Juga: Anda menderita batuk kering? Cepat sembuhkan dengan mengkonsumsi obat herbal ini

Beserta beberapa tips kegiatan untuk mengisi liburan sekolah

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan tubuh ibu dan anak adalah gerak bersama. Anda bisa mengajak bahan hati untuk menjaga kebugaran awak dengan melakukan olahraga secara rutin.

Olahraga yang dilakukan tidak perlu terlalu berat. Anda bisa menyilakan anak-anak untuk bersepeda, jalan santai, bermain tanngkap bola, dan sebagainya.

Memasak menjadi kegiatan lain untuk menjaga kesehatan ibu dan bani, lho. Dengan memasak bersama, hendak ada banyak interaksi yang terjadi antara ibu dan anaknya.
Anak bisa mengenal berbagai ragam bahan masakan. Akan tetapi, pokok harus tetap waspada, ya. Jauhkan alat dapur yang berbahay daripada jangkauan anak.

  • Merangkai Bunga

Selain memasak, merangkai bunga juga mampu menjadi kegiatan yang asyik untuk dilakukan ibu dan anak. Tidak hanya dilakukan bersama anak hawa, merangkai bunga juga bisa dikerjakan bersama anak laki-laki. Kegiatan ini bisa menjadi stimulus anak untuk bersikap lembut kepada sesama.

  • Membaca Buku

Kesehatan ibu dan budak selanjutnya juga bisa didapat secara membaca buku. Selain meningkatkan kesehatan, anak menjadi memiliki kebiasaan membaca. Pilihlah buku bacaan yang serasi dengan usia anak.

Mengucapkan juga: Cara bedakan batuk serta pilek karena alergi dengan gejala corona pada anak-anak

  • Menonton Film

Tak cuma orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami stres, lho. Untuk mengatasi dan sebagai tindakan preventif, Kamu bisa mengajak anak untuk menonton film bersama-sama. Namun, pastikan buat menonton film yang sesuai dengan usia anak, ya. Film animasi yang lucu dan penuh secara pesan moral bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Melakukan kegiatan di atas perlu dilakukan secara kontinyu. Dengan begitu, kesehatan ibu serta anak akan cukup mudah untuk didapatkan.

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda