Jalan Resto Cepat Saji dalam Menyekat Penyebaran Virus Corona

October 25, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Meruyaknya pandemi korona (Covid-19) telah mengubah aktivitas kehidupan manusia. Di tengah masa pandemi, kini masyarakat dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindari dibanding penularan virus.

Kondisi ini sempat dikenal dengan istilah kenormalan pertama atau new normal. Bukan cuma untuk masyarakat kebanyakan, kondisi new normal ini juga mewajibkan karakter bisnis untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tak terkecuali mereka yang bergerak di bisnis kuliner, semacam restoran cepat saji. Salah kepala kewajiban umum bagi restoran segera saji di era kebiasaan hangat ini adalah membatasi jumlah tamu maksimal 50% dari kapasitas dengan tersedia.

Tentu saja dari sisi bisnis batasan ini membuat penghasilan mereka terdampak. Pada praktiknya, menyekat jumlah pengunjung juga bukan urusan mudah.

Seperti dialami sebuah restoran KFC di daerah Senopati, Jakarta Selatan, pada 16 Oktober kelam. Restoran tersebut disegel oleh dasar polisi pamong praja (satpol PP) akibat melanggar protokoler kesehatan; kausa ketika itu jumlah pengunjungnya diatas kapasitas 50%.

Gerai KFC tersebut kini sudah buka dengan menerapkan protokol ketat. Antara lain, telah ada titik pengecekan suhu beserta buku tamu.

gong2deng –>

Editor: Havid Vebri