Kebaikan minum kopi & efeknya untuk kesehatan, bikin panjang umur, kolesterol naik

September 21, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – Jakarta. Manfaat minum kopi berguna bagi kesehatan. Namun ada juga hasil negatif minum kopi bagi awak. Oleh karena itu minum salinan harus diatur dengan benar.

Khasiat minum kopi dipengaruhi antioksidan serta beberapa nutrisi alaminya. Melansir Healthline, kopi mengandung vitamin B2, B5, B1, B3, folat, mangan, kalium, magnesium, dan fosfor dalam jumlah kecil. Dengan beragam kandungan gizinya, berikut efek minum kopi di setiap hari pada kesehatan berdasarkan sebanyak studi observasional:

1. Menurunkan risiko kanker dan sejumlah penyakit kronis

Manfaat menelan kopi yang sayang dilewatkan adalah potensinya sebagai bahan alami untuk mencegah kanker dan sejumlah keburukan kronis. Dilansir dari The Healthy, minum tiga sampai lima kaca kopi setiap hari dapat menyandarkan risiko penyakit kanker, diabetes tipe 2, penyakit parkinson, demensia, sampai penyakit hati.

Dengan sederet manfaatnya tersebut, sejumlah ahli menyebut menelan kopi sebagai resep panjang sempurna alami. Hal yang perlu diingat, jenis minuman kopi paling membereskan adalah kopi hitam tanpa krim, susu, dan gula.

Menangkap juga: Inilah jenis-jenis makanan peninggi badan

2. Membenarkan suasana hati

Selain mencegah berbagai penyakit kronis dan kritis, manfaat minum kopi lainnya adalah bisa menjaga kesehatan mental. Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, memperbaiki daya ingat, dan meningkatkan suasana hati.

Suatu studi dari Harvard’s School of Public Health pada 2013 membicarakan, efek kafein yang dapat meningkatkan suasana hati terbukti bisa menurunkan risiko depresi dan bunuh muncul.

3. Meningkatkan performa olahraga

Kebaikan minum kopi setiap hari dengan sayang dilewatkan salah satunya merupakan performa olahraga jadi lebih molek. Kafein alami dalam kopi mampu meningkatkan kinerja fisik, terutama untuk olahraga jenis aerobik atau ketahanan.

Jumlah kafein yang direkomendasikan untuk meningkatkan performa olahraga adalah 2-6 miligram kafein per kilogram berat badan. Sebagai ilustrasi, orang secara berat badan 68 kilogram membutuhkan kafein satu cangkir agar kinerja olahraganya optimal.

gong2deng –>

Editor: Adi Wikanto