Kedok jeruk nipis terbaik untuk kulit mudah berjerawat

November 7, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Jerawat adalah salah satu jenis masalah kulit yang dialami oleh banyak orang, apalagi bagi remaja. Perubahan hormon membuat buatan minyak menjadi berlebih dan tidak terkontrol. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejadian itu, salah satunya adalah secara masker jeruk nipis.

Sebenarnya, minyak diproduksi untuk menjaga kelembaban kulit. Namun, saat jumlahnya berlebihan, patra justru menyumbat pori-pori wajah. Era terkontaminasi dengan bakteri dan jenis kotoran lainnya, kemunculan jerawat tak bisa terhindarkan.

Selain perubahan hormon saat kala puber, ada faktor lain yang menstimulasi produksi minyak berlebih. Berangkat dari stres, terlalu banyak menggunakan makanan berlemak, penggunaan make up, dan kebersihan yang tak aman.

Jalan Membuat Masker Jeruk Nipis

Kedok jeruk nipis adalah salah utama cara untuk mengobati jerawat yang sering muncul. By Valenti (byvalenti. com) mengatakan, fungsi jeruk nipis akan semakin maksimal jika dikombinasikan dengan bahan alami lainnya. Berangkat dari madu, gula pasir, dan garam laut.

Baca Juga: 3 Laba masker green tea terbaik berlebih cara membuatnya

Jeruk nipis memiliki kandungan zat asam yang lebih tinggi dari lemon. Artinya, bahan alami ini mampu berperan sebagai disinfektan & pencerah alami kulit sehingga noda hitam bekas jerawat pun bisa hilang dengan lebih mudah.

Fungsi tersebut bisa dimaksimalkan dengan madu yang mengandung antiseptik dan antibakteri. Selain itu, madu juga berguna untuk melembabkan kulit. Kemampuan masker jeruk nipis untuk mengobati jerawat semakin baik karena adanya garam laut dan gula pasir.

Mula-mula, campurkan 2 sdm madu, ½ sdt garam laut, ½ sdt gula pasir, 1/8 sdt parutan kulit jeruk nipis, dan ¼ air jeruk nipis. Setelah berpadu rata, aplikasikan masker jeruk nipis pada wajah yang sudah dibersihkan.

Baca Juga: Cara membuat masker oatmeal yang mudah dilakukan

Anda bisa memijatkan asosiasi masker dengan gerakan memutar selama tiga sampai lima menit lulus diamkan masker selama 15 tenggat 20 menit. Setelah itu, basahi jari tangan dengan air hangat dan bersihkan sisa masker dengan menempel dengan gerakan memutar teristimewa.

Selanjutnya, bilas menggunakan air had bersih. Untuk kulit yang gampang berjerawat By Valenti merekomendasikan untuk memakainya sebanyak dua hingga 3 kali seminggu. Sedangkan untuk pemilik tipe kulit normal dan kering, gunakan masker sebanyak satu mematok dua kali seminggu.

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda