Kondisi kulit bisa dijadikan tanda stres pada wanita, lho

July 7, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Tanda stress di wanita bisa diketahui dari perihal kulit yang sedang dimiliki. Bila tidak ditangani dengan benar, tanda tersebut tentu saja bisa menjelma masalah serius.

Memiliki masalah kulit sangat mengganggu, apalagi jika perkara tersebut muncul di wajah. Seseorang bisa menjadi tidak percaya muncul dengan penampilan. Karena rasa tidak pede, bisa-bisa stress menjadi lebih parah.

  • Tanda Stres Pada Wanita

Keterangan stress pertama yang bisa pegari di kulit adalah jerawat. Dilansir dari webmd. com, ketika Kamu stress, tubuh Anda akan menghasilkan hormon yang bernama kortisol.

Hormon tersebut dapat menambah produksi patra di kulit Anda. Hal itulah yang menyebabkan kulit menjadi bertambah mudah berjerawat.

Menangkap Juga: Ingin cantik, hindari makanan yang berpengaruh dalam perawatan kulit ini

Selain menimbulkan jerawat, stress yang Anda rasakan juga mampu menyebabkan rasa gatal di indra peraba. Saat stress dibiarkan dan tidak dikelola dengan benar, bentol dan ruam akan muncul. Hal tersebut menyebabkan kulit terasa seperti menyala karena rasa gatal yang ditimbulkan.

Tanda stress pada wanita juga bisa dilihat dari lamanya sebuah luka sembuh. Jika biasanya luka bisa cepat kering, seseorang yang mengalami stress akan memiliki luka yang lebih lama untuk mengering. Anda juga patut wasapada kalau luka timbul di sekitar mulut Anda.

Tak hanya menghasilkan minyak berlebih akibat hormon kortisol, kode stress pada wanita juga mampu ditunjukkan dengan kondisi kulit yang kering. Kondisi tersebut bisa terjadi karena tubuh dehidrasi atau kurang cairan.

Baca Juga: Ingin menghilangkan jerawat? Kenali dulu penyebabnya

Masih dikutip dari laman yang sama, webmd. com mengatakan bahwa satu diantara cara untuk mengatasi petunjuk stress pada wanita adalah dengan mengelola stress dengan benar.

Lengah satu cara yang bisa Kamu lakukan adalah dengan melakukan relaksasi. Anda harus memberi waktu buat diri Anda agar bisa melestarikan jarak dengan sumber stress. Carilah kegiatan relaksasi yang Anda sukai, seperti membaca buku, olahraga, merangkai bunga, dan lain sebagainya.

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda