Mari coba, 4 cara menghilangkan flek hitam di wajah ini

May 5, 2021 by No Comments

KONTAN. CO. ID – Ada banyak faktor penyebab munculnya flek hitam di paras. Anda tidak perlu kacau jika mengalami hal itu karena ada banyak jalan menghilangkan flek hitam pada wajah yang bisa Anda coba.

Kemunculan bintik hitam di wajah mulai dari bekas jerawat, sinar matahari, hinga tanda-tanda penuaan.   Salah satu pelajaran alami yang cukup efektif sebagai cara menghilangkan bercak hitam adalah lemon.

Antioksidan dengan terdapat dalam lemon siap mencerahkan warna kulit. Makin, bahan alami itu juga mampu mempercepat proses rehabilitasi luka. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon secar langsung pada flek hitam.

Selain memanfaatkan lemon, masih banyak bahan natural lain yang bisa Kamu gunakan. Mulai dari tomat, lidah buaya, hingga cuka apel.

Lidah buaya

Mengutip dari MBG Lifestyle,   ada banyak nutrisi penting yang bisa Kamu dapat dari lidah buaya. Misalnya, asam amino, asam salisilat, dan mineral.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaplikasikan gel lidah buaya pada bekas jerawat secara langsung.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bekas luka dengan 1 alami

Tomat

Cara menghilangkan flek hitam di wajah selanjutnya yang perlu Anda coba adalah dengan menunggangi tomat. Kandungan dalam tomat mampu membersihkan sel kulit mati sehingga regenerasi organ kulit menjadi lebih mampu.

Anda bisa membuat masker untuk menghilangkan bercak hitam dengan menumbuk tomat hingga halus. Setelah tersebut, aplikasikan pada wajah selama lima hingga 10 menit.

Kemudian, bilas dengan air hangat. Lanjutkan pembelaan kulit dengan produk dengan biasa Anda gunakan.

Cuka apel

Tahukah Kamu bahwa cuka apel mampu digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di paras? Bahan alami itu menyimpan antibakteri, antimikroba, dan antiinflamasi yang baik untuk kesehatan kulit.

Sama sesuai tomat, cuka apel bisa mengangkat sel kulit beku dan meningkatkan regenerasi indra peraba.

Mengucapkan Juga: 4 Bahan ini efektif siap penghilang bekas jerawat, sedia coba?

Pepaya

Cara menghilangkan noktah hitam di wajah lainnya yang direkomendasikan MBG Lifestyle adalah menggunakan pepaya. Tidak hanya mencerahkan warna jangat, bahan alami tersebut pula mampu memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata.

Anda perlu menumbuk keliki hingga halus terlebih dahulu. Setelah itu, tambahkan sedikit madu supaya masker mampu memiliki tekstur yang baik. Aplikasikan masker tersebut pada kulit selama minimal 10 menit. Kemudian, bilas dengan air.

gong7deng –>

Editor: Belladina Biananda