Menyenangkan stres, berikut 5 manfaat daun salam yang berarti untuk kesehatan

April 27, 2021 by No Comments

KONTAN. CO. ID – Daun salam biasanya digunakan untuk meningkatkan cita mengalami makanan. Namun, tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat daun salam yang berperan untuk menjaga kesehatan awak Anda?

Manfaat tersebut berasal dari berbagai macam nutrisi yang terkandung pada dalamnya.

Melansir  dari Lybrate , 100 g daun salam mengandung 8 g protein, 75 g karbohidrat, 8 g gemuk, dan 26 g macet. Tidak berhenti sampai pada situ, daun salam juga mengandung vitamin dan mineral yang lain. Misalnya, vitamin A, vitamin C, & zat besi.

Untuk mendapat manfaat-manfaat berikut tersebut, Anda perlu mengonsumsi daun salam secara rutin. Kamu bisa mencampurnya dengan makanan bergizi lain, menggunakan patra daun salam, atau menelan air rebusan daun tersebut.

Meredakan nyeri haid

Bagi wanita yang kerap mengalami nyeri haid, cobalah untuk mengonsumsi daun salam secara rutin.

Selain itu, daun salam jug amampu mengatasi keputihan berlebih dan memperlancar siklus haid Anda. Dengan begitu, iklim tubuh Anda setiap kamar bisa tetap terjaga.

Baca Selalu: 5 Khasiat teh hijau yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh

Meredakan tekanan

Manfaat daun tenteram lainnya yang bisa Kamu dapat adalah bahan alamiah itu bisa meredakan stres. Salah satu senyawa di dalam daun salam, yaitu linalool, dapat mengurangi hormon tekanan dalam tubuh.

Anda bisa mengonsumsi teh daun salam atau menggunakan target alami itu sebagai aromaterapi.

Menjaga kesehatan jantung

Selain linalool, masih penuh kandungan dalam daun tenteram yang mampu menjaga kesehatan tubuh Anda. Asam caffeic dalam daun salam mampu mengurangi jumlah kolesterol dalam sistem kardiovaskular.

Dalam sisi lain, rutin bisa menguatkan dinding kapiler jantung sehingga kondisi organ pemompa darah itu bisa tersem-bunyi.

Mengucapkan Juga: Mampu menurunkan berat badan, itu 5 manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh

Menguatkan pertumbuhan rambut

Menurut Lybrate , daun salam mampu menguatkan pertumbuhan rambut Anda. Kandungan yang terdapat dalam daun salam dapat mengurangi minyak dan ketombe.

Dengan begitu, rambut rontok berkurang dan bulu akan tumbuh lebih bugar.

Mencegah kanker

Manfaat daun salam lainnya dengan bisa Anda dapatkan ialah bahan alami itu bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan organ kanker. Radikal bebas dengan menumpuk dan tidak segera dibuang dapat bermutasi menjelma sel kanker.

Nah, hal itu bisa dicegah jika Anda mengonsumsi daun salam secara rutin.

gong7deng –>

Editor: Belladina Biananda