Mungkin dicoba, inilah 5 cara menghilangkan kerutan di wajah

December 25, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Selain garis halus, kerutan adalah kode penuaan lainnya yang bisa hidup di kulit Anda. Meski tidak berbahaya, tapi kemunculan hal tersebut sering kali mengganggu penampilan. Buat mengatasinya, ada beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah yang mampu Anda coba.

Cukupi Waktu Tidur

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan tidur larut malam, cobalah untuk menahan kebiasaan itu supaya kerutan bisa hilang. Mengutip dari The Healthy (thehealthy. com) , tidur adalah waktu yang digunakan kulit untuk memperbaiki sel-selnya.

Jika waktu rebah Anda tak tercukupi dalam jangka waktu lama, kulit menjadi bertambah mudah berkerut dan masalah kulit lain pun lebih mudah pegari. Bila Anda memiliki kesulitan buat tidur, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter supaya memiliki perawatan yang tepat.

Jaga Kelembaban Kulit

Kerutan bisa muncul di macam kulit apa saja, apalagi bila tipe kulit Anda kering. Maka dari itu, usahakan untuk selalu menjaga kelembaban kulit dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memakai krim atau losion pelembab setiap keadaan supaya munculnya kerutan bisa dicegah.

Baca Juga: Bisa mencegah kemunculan tanda penuaan, berikut manfaat timun buat wajah

Lakukan Eksfoliasi Kulit

Cara menghilangkan kerutan dalam wajah juga bisa Anda kerjakan dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk membuang sel kulit mati yang menyusun. Hasilnya, bukan hanya kerutan yang hilang, tapi masalah kulit pula akan berkurang.

The Healthy mengutarakan bahwa eksfoliasi juga berguna untuk meningkatkan produksi kolagen. Jadi, kerutan dan tanda penuaan lain mampu tersamarkan. Sebaiknya, lakukan physical exfoliation dan chemical exfoliation supaya status kesehatan kulit tetap terjaga.

Pakai Sunscreen

Salah satu faktor yang memacu dan memperparah munculnya kerutan dalam wajah adalah paparan sinar matahari. Jadi,, memakai sunscreen adalah kejadian yang wajib Anda lakukan, elok saat melakukan kegiatan di pada ruangan atau pun di asing ruangan.

Baca Selalu: 4 Cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang bisa Anda coba

Jika Anda melakukan kegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama, jangan lengah untuk menggunakan sunscreen tiap beberapa jam sekali. Selain itu, pastikan untuk memakai sunscreen dengan sedikitnya SPF 30 supaya kulit tidak rusak karena efek sinar matahari.

Menerbitkan Makanan yang Dikonsumsi

Cara menghilangkan kerutan di paras juga bisa Anda lakukan secara memerhatikan makanan apa saja yang Anda konsumsi sehari-hari. Alih-alih menggunakan gula, sebaiknya konsumsi sumber sasaran yang mengandung vitamin C & antioksidan untuk meningkatkan produksi kolagen di kulit.

gong11deng –>

Editor: Belladina Biananda