Pengaruh Virus Corona: tak hanya serang paru-paru, tapi juga organ yang lain

August 30, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID – JAKARTA.   Buah Virus Corona sangat terasa dalam kesehatan tubuh manusia. Tak cuma paru-paru, Virus Corona juga menggunakan organ lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh pakar All India Institute of Medical Science (AIIMS).

Mengambil dari Financial Express, gejala asal serangan Virus Corona mungkin tidak berkaitan sama sekali dengan rasa sakit di dada. Pakar menggarisbawahi bahwa metode yang sekarang dipakai untuk menentukan parahnya dampak Virus Corona hanya berdasar gejala asimilasi.

Baca Juga: Khofifah gandeng alumni pasien corona menetapkan edukasi protokol kesehatan

Dibutuhkan penelitian ulang buat mengikutsertakan keterlibatan kondisi organ yang lain. Pakar AIIMS sedang mempertimbangkan kemungkinan penyakit paru-paru lainnya dengan bisa disebabkan karena Virus Corona.

Direktur AIIMS, Dr Randeep Guleria, mengatakan bahwa ada banyak hal yang dipelajari selama pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama delapan bulan. Pada awalnya, serangan Virus Corona dianggap sebagai virus pneumonia. Namun, laporan menunjukkan bahwa tidak hanya paru-paru yang terganggu.

Dr Guleria menjelaskan, Virus Corona hadir melalui reseptor ACE2. Virus Corona tak hanya banyak ditemukan pada paru-paru, tapi juga ditemukan dalam organ-organ lain dalam tubuh. Biar penyakit paru-paru adalah yang utama, tapi tak menutup kemungkinan tersedia penyakit lain yang muncul kelanjutan Virus Corona.

Para pakar menggarisbawahi pasien Virus Corona tanpa fakta atau dengan gejala ringan. Itu bisa mengalami penyakit paru-paru & penyakit lain, seperti strok serta serangan jantung.

Menangkap Juga: Fakta corona: Laki-laki lebih rentan terpapar Covid-19, ini penjelasannya

Profesor Departemen of Medicine Associate, Dr Neeraj Nischal, mengatakan bahwa serangan Virus Corona menjadi keburukan multisistem sekarang. Dr Nischal menaikkan, hal ini perlu dipastikan. Apakah penyakit organ lain adalah dampak Virus Corona atau memang sudah dialami pasien.

Hal penting yang perlu dilakukan masyarakat adalah mencari jalan untuk tidak tertular dan menyerakkan Virus Corona. Caranya, menjaga daya tahan tubuh, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan sabun saat berkegiatan di luar, dan menggembala jarak dengan orang lain.

gong2deng –>

Editor: Belladina Biananda