Saat bos Krakatau Steel, Vale, serta Ancora bercerita perihal swab test

December 18, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Pandemi Covid-19 belum juga menunjukkan penurunan kasus. Pemeriksaan seperti swab test menjadi semakin penting. Metode itu pun rutin dilakukan oleh sebanyak direksi perusahaan terkemuka.

Direktur Sempurna PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) Silmy Karim menegaskan, swab test sangat penting. Tak cuma bagi diri sendiri, swab test juga perlu untuk menjaga dunia sekitar.

“Kalau kita care dengan diri kita & orang sekitar kita, maka kudu memastikan diri sendiri sehat. Siap penting sekali, ” ungkapnya pada Kontan. co. id, Jum’at (18/12).

Silmy pun sudah lebih sejak lima kali melakukan swab test. Dia pernah melakukan swab test di kantor maupun secara drive thru . Silmy juga pernah melakukan swab test di rumah, sehingga tidak perlu bepergian dan memakan waktu.

“Kalau ke rumah sakit ada rasa was-was bisa terpapar penyakit. (Swab test di rumah) juga masalah waktu, kadang perlu cepat, ” katanya.

Selain Silmy, Direktur Keuangan PT Vale Indonesia Tbk (INCO) Bernardus Irmanto memandang penting swab test secara rutin. Bernardus biar sudah melakukan swab test bertambah dari lima kali.

“Menurut kami kalau kita banyak beraktivitas dalam luar, maka penting untuk melangsungkan swab test, untuk memastikan iklim. Ini saya lakukan untuk menjaga keluarga juga, ” sebutnya.

Baca Juga: Tak antre, ini cara daftar tes corona di bandara Soekarno Hatta lewat aplikasi e-HAC

Namun, Bernardus lebih memilih untuk melakukan swab test di laboratorium atau klinik kesehatan tubuh. Kata dia, swab test di rumah bisa jadi lebih tenteram karena tidak harus mengantre & bepergian.

Namun, biasanya klinik ataupun lab akan mensyaratkan minimum total orang yang akan melakukan swab test di rumah.

Bernardus biar belum ingin mencoba swab test yang dilakukan secara mandiri. “Saya belum mengetahui secara detail mengenai hal itu. Jadi selama tersebut saya tetap lebih percaya test yang dilakukan oleh pihak berkompeten, dalam hal ini petugas medis, ” ungkapnya.

Direktur Utama PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS) Rolaw P. Samosir juga berpandangan swab test sangat penting pokok masih merupakan metode test covid-19 yang paling akurat. Selama itu, Rolaw lebih memilih menjalankan test swab di rumah sakit.

“Tidak perlu takut untuk test swab di rumah sakit. Karena harusnya tidak masalah sepanjang rumah melempem melakukan protokol yang sudah ditentukan, ” ujarnya.

gong2deng –>

Editor: Yudho Winarto