Sejenis ini imbauan BNPB agar berwisata secara aman dimasa pandemi

October 26, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Jelang mendatangi libur panjang pada pekan pendahuluan, publik perlu memperhatikan destinasi wisata yang dituju terlebih angka penularan Covid-19 yang masih tinggi.

Pemimpin Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Hery Trianto bilang secara umum mobilitas warga keluar kota maupun destinasi wisata akan meningkat di dalam saat liburan panjang. Dengan tingkat penularan Covid-19 yang masih mulia maka hal ini beresiko tumbuh.

Pihaknya berharap, masyarakat mampu tetap membatasi mobilitas saat liburan panjang nanti. Kendati demikian, bagi warga yang tetap ingin bepergian, maka tim Satgas Covid-19 menyarankan sejumlah hal untuk diperhatikan.

“Harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Hindari kerumunan, dan patuhi ketentuan destinasi wisata hanya bisa terisi 50% dari kapasitas pengunjung, ” ungkap Hery kepada Langsung. co. id, Minggu (25/10).

Baca Juga: Batasi diri dan hindari kerumunan meski ada libur panjang

Hery menambahkan, pihaknya telah menjalin kordinasi dengan K/L terkait termasuk TNI-Polri serta pemerintah daerah guna memastikan liburan pada sejumlah destinasi wisata tak menimbulkan kerumunan. Sejak pekan lalu kejadian ini telah dipersiapkan dan serupa dibahas dalam Rapat Kabinet.

“Imbauan tertulis (ke pengelola tempat wisata) dilakukan, selain itu media selalu melakukan pengawasan melalui berbagai reportasenya mengenai liburan yang patuh dengan protokol kesehatan, ” ujar Hery.

Sementara itu, Direktur Utama PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) Johan Rose memilih untuk membatasi mobilitas saat liburan panjang nanti. “Masih stay at home. Belum ada rencana keluar, ” katanya kepada Kontan. co. id, Minggu (25/10).

Johan menambahkan, peningkatan infeksi Covid-19 masih tergolong tinggi, buat itu tidak ada salahnya lestari dirumah sembari menanti imunisasi covid-19. “Apalagi kita sudah bersabar selama 6 bulan ini, tinggal tunggu 2 bulan saja, ” kata Johan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

 

gong2deng –>

Editor: Handoyo.