Silakan dicoba, 4 cara menurunkan kolesterol tanpa obat

October 31, 2020 by No Comments

LANGSUNG. CO. ID – Jakarta. Kolesterol menjadi hal yang dikhawatirkan banyak orang belakangan itu. Pola makan yang tidak segar menjadikan kadar kolesterol melebihi pemisah ambang normal. Tak heran, semakin banyak orang mencari cara menyandarkan kolesterol.

Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel yang sehat. Mau tetapi, kadar kolesterol yang sungguh-sungguh tinggi bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung.

Pasalnya, kolestrol tinggi bisa memicu penimbunan lemak di saluran darah. Timbunan tersebut bisa membuat penyumbatan arteri. Kondisi ini bisa menghambat peredaran darah bahkan menerbitkan pembuluh darah pecah.

Padahal, pecahnya pembuluh darah bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke. Untungnya, tersedia berbagai cara untuk mencegah situasi buruk itu terjadi.

Mengaji juga: Hanya Rp 100-an juta, lelang mobil sitaan pajak Honda Freed & Honda City

Selain menggunakan obat medis, Ahli kardiologi dari Cleveland Clinic, Leslie Cho, mengatakan tersedia beberapa cara alami menurunkan kolesterol.

Berikut cara menurunkan kolesterol dengan alami tanpa menggunakan obat itu:

1. Ubah kebiasaan makan

Cara terbaik untuk menurunkan kolesterol merupakan dengan menghindari konsumsi lemak tak sehat (lemak jenuh) dengan opsi lemak yang menyehatkan, yakni lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Itu sebabnya, kita harus membaca label makanan dengan teliti sebelum mengonsumsinya.

“Kita kudu membatasi asupan lemak jenuh. Tanpa mengonsumsinya lebih dari 2 gram per porsi dan itu kudu mencakup kurang dari 7 tip dari asupan kalori harian, ” ucap Cho

Lemak jenuh memutar sering ditemukan dalam minyak sawit dan minyak kelapa, serta keluaran hewani seperti daging sapi, babi, dan kulit ayam.

gong2deng –>

Editor: Adi Wikanto