Tersebut enam tips makan di restoran pada saat new normal

May 27, 2020 by No Comments

KONTAN. CO. ID semrawut JAKARTA. Saat new normal atau kenormalan baru diterapkan, restoran atau rumah makan akan jalan kembali di tengah pandemi Covid-19. Restoran yang sebelumnya melakukan order drive thru maupun delivery, nantinya diperbolehkan buat makan di restoran atau panti makan.

Masyarakat tak perlu kacau makan langsung di restoran ataupun rumah makan. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan beberapa tips makan langsung di restoran di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 tegaskan status Bencana Nasional masih berlaku

Berikut tips sajian di restoran pada new normal :

1. Pastikan warung makan yang hendak dikunjungi bersih. Mulai dari tempat memasak hingga peralatan makannya pun dipastikan bersih.

2. Jaga jarak wujud 1 meter dengan pengunjung yang lain.

3. Pastikan penjual atau penyaji makanan di restoran yang bermaksud kita makan mengenakan masker dan sarung tangan.

4. Jika sajian di tempat, terapkan selalu membasuh tangan memakai sabun dan air mengalir selama 20 detik atau gunakan hand sanitizer.

5. Pilihlah makanan yang segar atau hangat dimasak. Hindari warna gorengan dengan gelap dan sayur yang terlihat berulang kali dipanaskan.

6. Jika tak sempat makan di wadah, bisa bawa pulang makanan dengan hendak dibeli.

Artikel ini telah tayang di Kompas. com secara judul Bersiap New Normal, Ini 6 Tips Makan di Restoran Saat Pandemi Covid-19.

Penulis: Cynthia Lova
Editor: Aprillia Ika

gong2deng –>

Editor: Wahyu T. Rahmawati